RSS

Tentang Film Part 2

Aku paling suka nonton film, apalagi film dari luar. Terutama film yang berbau animasi.
Wow, I REALLY LOVE IT!

Dijamin deh film animasi dari luar pasti keren banget!
Hmph, sedangkan aku gak terlalu suka dengan film dari dalam negeri?
Well, really hard to explain actually.
Kalo buat film dalam negeri, aku lebih suka nonton film yang diangkat dari novel. Kayak film Laskar Pelangi,
Sang Pemimpi, Negeri 5 Menara, dan.. (lupa!)

Lain lagi buat film luar yang paling aku suka. Terutama fil animasi.
Wow, biarin deh film tersebut buat anak TK atau bayi sekalipun,
aku tetep suka!

Aku juga mikir, kenapa aku lebih suka film luar negeri dari pada film negeri sendiri.
Yup, I got the answer!
'
Sepengamatan aku, film-film dari luar negeri, terutama fil animasi tuh cerita film nya sangat imaginatif.
See? You know what I mean?
Imaginatif. Ya, cerita yang gak masuk diakal sebenernya.
Dan sang pembuat cerita tersebut sangat imaginatif dalam berimajinasi tentang
hal yang sulit sekali dalam logika. It's impossible to be real.
Sebut aja film Kung Fu Panda, Toy Story, Tinker Bell, Alvin and the Chipmunks, Ice Age, Ratatouille, dan masih banyak lagi.
Semua film itu emang keren banget! Malah jadi film Box Office.
Pikir deh, semua film itu mengandalkan hewan sebagai tokoh utama. Hewan tersebut bicara, menyanyi, memasak, bahkan Kung Fu!
Padahal itu gak mungkin banget.
Nah karena itulah yang imaginatif nya.
Si pembuat cerita berimaginasi seekor hewan bisa melakukan aktivitas sama hal nya seperti halnya
manusia.
Bukan hanya hewan, bahkan mainan dan peri pun ada!
Semua orang juga tahu kalo mainan itu benda mati yang hanya bisa hidup jika ada baterai.
Dan peri, semua orang juga tahu kalo peri itu hanyalah sebuah dongeng. Yang dikarang oleh sang penyair.
Itulah yang membuat orang-orang lebih cenderung lebih menyukai fil yang berbau imaginatif.
Because that's what make them so special!

Bukan cuma film di bioskop,
film di TV juga banyak kok yang imaginatif (dari luar negeri pastinya!),
seperti film SpongeBob Squarepants, Doraemon, Chalk Zone, dan lain-lain.
Cukup jelas dong, film tersebut emang gak masuk diakal kan?
Masa ada seokor kucing robot yang datang dari abad 22?
Masa ada seekor busa Sponge yang hidup didasar laut yang bekerja sebagai koki?
Masa ada anak kecil yang pintar menggambar dan menemukan dunia kapur?
GAK MUNGKIN BANGET KAN???

Itulah kerennya orang luar sana. Mereka pintar berimajinasi.
Sedangkan orang Indonesia?
Yaa, kalian tau sendiri lah orang Indonesia gimana. Tentu 'pintar' juga dong :)

Itulah yang membuatku semakin gila dengan film buatan luar negeri.
Filmnya emang keren banget dan nggak bakal nyesel!
Aku sendiri gak pernah kecewa kalo nonton film dari luar negeri di bioskop.
Bukan maksud aku gak suka film dalam negeri sih, tapi lebih cenderung aja.

Tapi, aku tetep dukung kok dengan dunia perfilman tanah air. Cayyo Indonesia-ku! Be imaginative!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar